Visi

Menjadi University Press yang kredibel melalui layanan penerbitan dan percetakan berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Misi

  1. Mengembangkan UNNES PRESS sebagai “Center of Publishing” yang kredibel demi mendukung reputasi dan pengembangan keilmuan di UNNES.
  2. Menjadikan UNNES PRESS sebagai “Partner of Printing Services” yang handal bagi kebutuhan layanan cetak di lingkungan UNNES dan mitra strategis UNNES.
  3. Membangun dan mengembangkan kerjasama institusi dan mewujudkan layanan berbasis kepuasan pelanggan demi meningkatkan pendapatan lembaga dari layanan penerbitan dan percetakan.

 

Tujuan

  1. Memberikan layanan penerbitan buku bagi civitas akademika di lingkungan UNNES dan umum yang berkualitas.
  2. Memberikan layanan berbagai jenis jasa percetakan bagi kebutuhan internal UNNES dan umum yang berkualitas.
  3. Menghasilkan dan menyebarluaskan buku-buku sains, humaniora, teknologi, seni dan olahraga yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
  4. Mewujudkan kerjasama institusi dalam menunjang penguatan kelembagaan bidang penerbitan dan percetakan yang bereputasi internasional.

 

UNNES PRESS merupakan salah satu unit kerja di lingkungan Universitas Negeri Semarang yang telah berpengalaman dalam pencetakan buku, majalah, tabloid, dan berbagai jenis barang cetakan lainnya termasuk pencetakan naskah soal ujian yang membutuhkan kecermatan, tingkat mutu yang tinggi, dan kerahasiaan dalam pelaksanaan pencetakannya. UnnesPress merupakan salah satu percetakan yang setiap tahun dipercaya oleh panitia SBMPTN Pusat sebagai salah satu unit pencetak Naskah Soal Ujian (NSU) SBMPTN.

UNNES PRESS didukung oleh infrastruktur cetak dan sumberdaya manusia yang handal karena telah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam melakukan pencetakan naskah soal ujian sejenis SBMPTN dengan “trackrecord” yang meyakinkan. Dari tahun ke tahun selalu menyiapkan diri sebagai salah satu unit pencetak NSU SBMPTN. Dalam pelaksanaannya, UNNES PRESS menerapkan berbagai sistem pengamanan kerja, salah satunya adalah sistem karantina selama proses pencetakan hingga pelaksanaan ujian SBMPTN berakhir. Pelaksanaan karantina dijaga 24 jam oleh tim keamanan Universitas dibantu oleh POLRI.

 

Sumber Daya Manusia UNNES PRESS

Manajer UNNES PRESS (Tengah) bertanggung jawab kepada Rektor UNNES melalui Ketua Badan Pengembang Bisnis (BPB) UNNES.

 

Status Percetakan

UNNES PRESS merupakan salah salah unit kerja di bawah koordinasi Badan Pengembang Bisnis (BPB) Universitas Negeri Semarang yang dipimpin oleh seorang Manager. Sesuai dengan Statuta BLU Universitas Negeri Semarang, UNNES PRESS melayani kebutuhan pencetakan bagi unit-unit di lingkungan Universitas Negeri Semarang dan/atau pencetakan dari unit di luar Universitas Negeri Semarang.

 

Jenis Layanan yang Dikembangkan di UNNES PRESS

  1. Book Publishing
  2. Print on Demand services
  3. General Offset Printing
  4. Testing Documents & Security printing
  5. Miscellaneous services

Layanan UNNES PRESS dapat diperoleh melalui 2 (dua) kantor operasional, 1 (satu) service corner, dan layanan online sebagai berikut:

  • UNNESPRESS Head Office & Operational. Alamat: Jl. Kelud Raya N2 Semarang Telp./Fax. (024) 8415032.
  • UNNESPRESS Marketing Office & Sekaran Branch. Alamat: Komplek GSG lt.2 kampus Unnes Sekaran Gunungpati Semarang 50229.
  • UNNESPRESS Services Corner.Alamat: Komplek GSG lt.1 kampus Unnes Sekaran Gunungpati Semarang 50229.
wso shell Indoxploit shell fopo decode hızlı seo evden eve nakliyat halı yıkama bmw yedek parça hacklink panel bypass shell hacklink İnstagram Takipçi Hilesi paykasa bozdurma hacklink Google